Visi, Misi, Tujuan & Sasaran

Visi

Menjadi pusat riset yang unggul di Jawa Timur pada tahun 2027 dalam kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Misi

  1. Menyelenggarakan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat di lingkungan Universitas PGRI Banyuwangi yang efektif, inovatif, dan berkelanjutan.
  2. Menyelenggarakan tata kelola Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat di Lingkungan Universitas PGRI Banyuwangi berbasis budaya mutu.
  3. Memperluas jejaring dengan stakeholder.

Tujuan

  1. Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan kebaruan metode pelaksanaan penelitian serta PkM.
  2. Menghasilkan peneliti yang mampu memutakhirkan pengetahuan dan kemampuan mereka untuk memiliki daya saing dalam menghimpun, mentransfer, menyebarkan, menafsirkan dan menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah ada bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat regional, nasional dan internasional.
  3. Menyebarkan hasil penelitian terapan serta teknologi tepat guna yang dihasilkan untuk dimanfaatkan dalam kegiatan produktif dan peningkatan mutu kehidupan masyarakat regional, nasional maupun internasional.
  4. Menyelenggarakan koordinasi aktivitas penelitian dan PkM berdasarkan hasil-hasil penelitian dan keunikan pada tiap-tiap Program Studi.
  5. Menyelenggarakan koordinasi aktivitas penelitian dan PkM yang bertujuan untuk mengimplementasikan Visi dan Misi Universitas PGRI Banyuwangi dan LPPM.
  6. Melakukan monitoring dan evaluasi terhadap setiap aktivitas penelitian dan PkM.
  7. Membantu dan mendorong tiap-tiap Program Studi untuk mampu melakukan kerja sama dengan institusi di luar Universitas PGRI Banyuwangi baik sesama Perguruan Tinggi, Lembaga donor, Lembaga pemerintah, swasta dan Lembaga asing.

Sasaran

  1. Mewujudkan perencanaan, pelaksanaan dan mengkoordinasikan kegiatan penelitian, penerapan dan pemutakhiran IPTEKS di lingkungan Universitas PGRI Banyuwangi, baik dalam bentuk penelitian dan PkM untuk kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan daya saing bangsa.
  2. Mengkoordinasikan sumber daya penelitian dan PkM, penerapan dan pengembangan IPTEKS dari berbagai Fakultas dan Program Studi di lingkungan Universitas PGRI Banyuwangi dalam melaksanakan kegiatan penelitian, PkM, penerapan dan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, sosial dan budaya.
  3. Mengkoordinasikan kegiatan pengelolaan luaran penelitian, penerapan dan pengembangan IPTEKS dalam bentuk Publikasi, Pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual dan Komersialisasi produk-produk penelitian, penerapan dan pengembangan IPTEKS.
  4. Mengkoordinasikan sumber daya penelitian dan PkM untuk meningkatkan kemampuan dalam melakukan kegiatan penelitian aplikasi dan pengembangan IPTEKS sehingga memiliki orientasi pada kualitas dan daya inovasi dalam mengantisipasi fenomena global dan kebutuhan ilmu pengetahuan.
  5. Mengkoordinasikan unit-unit pendukung kegiatan penelitian, implementasi, pengembangan IPTEKS dan PkM.
  6. Mengembangkan database sistem informasi penelitian, PkM, penerapan dan pengembangan IPTEKS di lingkungan Universitas PGRI Banyuwangi.
  7. Memotivasi dan menggairahkan kerjasama penelitian dan PkM dengan berbagai Lembaga pemerintah, BUMN, swasta maupun LSM baik dalam negeri maupun luar negeri.